janjijanji dot com

Situs imajinasi janjijanji dot com, sebuah tempat dimana orang bisa menawarkan janji dan menerima uang.
Tentu saja kalau penawar banyak membuat deal-deal yang menguntungkan reputasinya semakin bagus.
Contoh,
1. Saya berjanji bagi yang memberi saya 1 juta rupiah, bulan depan 50% keuntungan bisnis saya saya berikan kepada mereka. (Memperlihatkan laporan keuangan bisnis, rata-rata keuntungannya 3 juta per bulan, jadi kemungkinan relatif bulan depan pledgers bisa dapat untung 150%).

2. Saya berjanji bagi yang mensponsori saya bertanding, 30% uang hadiah saya berikan kepada mereka. (Biaya sponsor 10 juta rupiah, hadiah 50 juta rupiah, kemungkinan menang atlit itu 90%, jadi ada 10% kemungkinan 10 juta kita akan jadi nol, tapi 90% akan jadi 15 juta rupiah). Kalau rame-rame menyumbang misalnya 50 orang masing masing 200 ribu, maka resikonya 10% kehilangan 200 ribu saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matthew 6:34, worries and the system of money

Piracy and Expectation

The Golden Sticker v.07