Stockholm Syndrome Pelaku Budaya v.04

Orang jahat kode kode untuk membuli orang... Semua orang musti belajar kode kode jangan sampai tidak sengaja membuat kode seperti orang jahat itu (peduli amat itu menghina bahasa dan keadilan)

Orang jahat cuma mau bersikap baik dihadapan intimidasi... Semua orang harus belajar bergaya tampang depresif dan penuh stres, biar cater to the pain sama orang2 jahat

Orang jahat suka belok kiri walaupun melanggar lampu merah... Semua orang musti kasi tanda dari jauh jauh kalau mau lurus di sebelah kiri. 

Orang jahat ambil jalur motor di sebelah kiri... Semua orang yang di jalur mobil kiri musti weser, pip pip, dan siap dicaci dimaki dari belakang kalau mau belok kiri karena dianggap berhenti di jalur kanan di depan lampu merah. 


Sekarang, kita merasa diri kita sangar dan punya taring, karena hidup di tempat kita susah. Tapi jujur lebih kayak kita membiarkan budaya kita didikte sama orang-orang jahat

------------------------------------------------------

Sekarang coba kita ingat ingat sejarah kemanusiaan. Model begini cuma meminta darah manusia, bukannya kita jijik tapi kita tanam pelihara dan sirami. 

Baal dan Quatzequatel begitu rampantnya (mewabahnya) di populasi orang, sampai sampai One True God harus pamer bahwa dia juga bisa seperti monster, dengan meminta darah Ishak atau Ismael dari Abraham, cuma bedanya dia tidak. Karena One True God maha pinter, Dia bisa mencapai keinginannya tanpa perlu darah anak anak kalau Dia mau, gak seperti Baal dan Quatzequatel yang otaknya nda sampai kesana. 

Apa hubungannya?

Manalah orang orang jaman dulu gak sadar bahwa Baal/Quatzequatel itu khayalan belaka? Cuma saking nggak ada hujannya mereka butuh outlet curhat... saya sudah nda perduli lagi akan segala-galanya, yang penting hujan... jadilah dewa kesuburan atau dewa hujan macam peminta darah anak-anak dan manusia seperti itu. 

Para pendukung Hitler, manalah dalam hatinya tidak tahu bahwa kebijakan-kebijakan Hitler itu malicious dan melawan kemanusiaan. Tapi butuh outlet curhat... 

Yang kayak begitu sudah kita belajar dari sejarah, cuma meminta darah... 

Hargai Psikolog dan Psikiater, curhat memang penting, makanya berharga. 

--------------------------------------------------------

Mungkin anda akan bingung mau kasih seseorang hadiah apa untuk hari peringatan sesuatu... coba andaikan kamu hadiahi dia konsultasi dengan psikolog/psikiater... kalau menurutnya hal itu adalah penghinaan, berarti hadiahmu itu tepat sekali dan sesuatu yang dia butuhkan. 
Love is not spoiling, Love is caring. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matthew 6:34, worries and the system of money

Piracy and Expectation

The Golden Sticker v.07